KELURAHAN WIROGUNAN KECAMATAN MERGANGSAN KOTA YOGYAKARTA
SELAMAT DATANG DI KELURAHAN WIROGUNAN - TEKAD YANG SAMA BERIKAN PELAYANAN PRIMA
 Adminwgkel,    27 Desember 2019 SPS PAUD Mekarsari 24 Kelurahan Wirogunan Menutup Kegiatan Belajar 2019 dengan Outbond
SPS PAUD Mekarsari 24  Kelurahan Wirogunan Menutup Kegiatan Belajar 2019 dengan Outbond

(Wirogunan 27 des 2019 ) Setiap akhir tahun, Satuan PAUD Sejenis (SPS) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mekarsari RW 24, Mergangsan Kidul, Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta mengadakan outbound. Outbond sebagai bentuk dari pembelajaran yang dilakukan di alam terbuka dengan bentuk permainan yang efektif, yang menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental.

Tahun 2019 ini, SPS PAUD Mekarsari RW 24 Mergangsan Kidul melaksanakan outbond di Exotarium Education Center, Dusun Karang Geneng, Sendangadi, Mlati, Sleman. Outbond diikuti 22 anak dan wali siswa, pengelola dan pendidik PAUD. Exotarium ini  yang mengusung konsep edukasi, sangat cocok bagi anak-anak PAUD.

Ketua SPS PAUD Mekarsari RW 24, Mardiana Wati menjelaskan, tujuan outbond  ini menjalin silaturrahmi, lebih mengenal lingkungan, membangun percaya diri dan menambah pengetahuan atas materi yang diisipkan dalam permainan outbound.

Lebih lanjut, dia menjelaskan anak-anak sangat menikmati wahana yang tersedia, baik wahana satwa, reptil berkaki, kelinci, kura-kura, burung dan beberapa jenis repltil yang lain. Disamping itu, anak-anak mendapatkan fasilitas tangkap ikan, dan membajak sawah.

"Anak-anak sangat menikmati wahana yang ada, bahkan dalam permainan outbound,  anak-anak sangat senang dan terlihat percaya diri. Disamping itu, wali siswa terlihat senang dan puas menikmati kegiatan ini", ujarnya.

Pembelajaran di SPS PAUD Mekarsari 24 selama ini dilaksanakan seminggu sekali, pada hari Minggu pagi. Namun apabila bersamaan dengan kegiatan Yandu, maka dilaksanakan secara terpadu.

"InsyaaAllah, di tahun 2020, pembelajaran di SPS PAUD Mekarsari 24 akan dilaksanakan dua kali dalam seminggu. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan kuantitas dengan tidak meninggalkan kualitas materi pembelajaran", ujar Ibu Ana.(KangRozaq)

#AbdulRazaq
#LPMKWirogunan
#SPSPAUDMekarsari24
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

Kelurahan Wirogunan Kelurahan Wirogunan
  (5 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat53.85%
Cukup Bermanfaat2.56%
Bermanfaat0%
Kurang Bermanfaat2.56%
Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait