KELURAHAN WIROGUNAN KECAMATAN MERGANGSAN KOTA YOGYAKARTA
SELAMAT DATANG DI KELURAHAN WIROGUNAN - TEKAD YANG SAMA BERIKAN PELAYANAN PRIMA
 Wirogunan,    17 November 2019 Sinergisitas TNI, POLRI, Komunitas, dan Warga dalam Reresik Kali Code
Sinergisitas TNI, POLRI, Komunitas, dan Warga dalam Reresik Kali Code

Wirogunan (16/11/2019) Karya Bhakti dengan aksi reresik kali code dilaksanakan pada Sabtu (16/11/2019). Kegiatan ini sebagai bagian dari kegiatan pembinaan teritorial terpadu (Binter Terpadu) Kodim 0734/Yogyakarta.

Aksi Reresik Kali Code ini diikuti oleh elemen masyarakat bersama Keluarga Besar TNI (KBT). Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, Kapolsek Mergangsan, Camat Mergangsan, anggota Polri dari Polresta Yogyakarta, Polsek Mergangsan, Brimob, Lurah Wirogunan, pengurus RT dan RW Kampung Bintaran dan Surokarsan, Masyarakat Umum, Komunitas dan berbagai elemen masyarakat lainnya. Lebih dari 500 orang turut serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0734/Yogyakarta, Kol. Arh Zaenudin, S.H.,M.Hum. Komandan Kodim dalam sambutannya menyatakan kegiatan kali ini dilakukan untuk bersama-sama merevitalisasi sungai sebagai peradaban dan sumber kehidupan kita. Diharapkan masyarakat dapat menyadari akan pentingnya kebersihan dan keberadaan sungai di bumi ini, khususnya di kota Yogyakarta.

Dandim Yogyakarta melanjutkan pembersihan kali code juga dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu. Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat Yogyakarta. Disamping itu, telah dilaksanakan latihan ketahanan wilayah melalui kegiatan wawasan kebangsaan.

"Saat ini, elemen masyarakat, KBT dan Polri, berkumpul bersama untuk melaksanakan pembersihan sungai Code. Diharapkan kegiatan ini dapat  memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. TNI bersama Rakyat bersatu, Insyaallah Indonesia maju”, ujarnya.

Disamping itu, Wakil Komandan Koramil 06 Mergangsan, Kapten Inf. Rohmad, menyatakan dukungan pengurus RT, RT dan Masyarakat di wilayah Surokarsan dan Bintaran sebagai salah satu bukti kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Tanah dan air kehidupan kita, kita jaga alam, alam menjaga kita sebagai bagian dari motivasi aksi reresik kali tersebut. Kebersihan lingkungan, khususnya aliran sungai kali code menjadi tanggung jawab bersama", katanya.

Aksi Reresik kali code sepanjang  800 m, mulai dari jembatan Sayidan hingga jembatan Surokarsan, yang dibagi menjadi 3 sektor. Sektor 1 berlokasi di jembatan hingga tikungan Surokarsan, sektor 2 berlokasi mulai dari tikungan Surokarsan hingga jembatan cinta dan sektor 3, dimulai dari Jemban cinta hingga jembatan Sayidan.

Peran masyarakat, khususnya di wilayah lokasi terlihat bahu membahu mensukseskan acara ini. Ibu-ibu terlihat antusias menyiapkan konsumsi dalam kegiatan ini. Wujud kemanunggalan TNI, Polri dan masyarakat terasa dan terlihat dalam kegiatan reresik  kali code saat ini. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#KoramilMergangsan
#TerusBergerak
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

Kelurahan Wirogunan
(12 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat48.28%
Cukup Bermanfaat3.45%
Bermanfaat0%
Kurang Bermanfaat3.45%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 136 Kemarin 162 Bulan Ini 2399 Tahun Ini 20187 Total Pengunjung 20235
Lokasi Kantor
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait