KELURAHAN WIROGUNAN KECAMATAN MERGANGSAN KOTA YOGYAKARTA
SELAMAT DATANG DI KELURAHAN WIROGUNAN - TEKAD YANG SAMA BERIKAN PELAYANAN PRIMA
 Wirogunan,    13 November 2019 Kampung KB Bintaran turut serta dalam Lomba KKG PKK KKBPK- KES Tingkat DIY
Kampung KB Bintaran turut serta dalam Lomba KKG PKK KKBPK- KES Tingkat DIY

Wirogunan (11/11/2019) Kampung Keluarga Berencana (KB) khususnya RW 03, Kampung Bintaran, Kel. Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, sebagai salah satu yang turut serta dalam Evaluasi Kegiatan Kesatuan Gerak (KKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan Kesehatan tahun  2019 tingkat DIY. Persiapan menyambut evaluasi tersebut terus dilakukan oleh kader Kampung KB dan pengurus RT dan RW. Untuk memaksimalkan upaya tersebut, baik administrasi maupun kunjungan lapangan ke wilayah dilakukan rapat koordinasi.

Rapat koordinasi dilaksanakan pada Ahad (10/11/2019), bertempat di Balai Warga Bintaran, Kel. Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Hadir dalam rapat tersebut, Camat Mergangsan, Rini Rahmawati, SIP., M.Si, Lurah Wirogunan, Anastasia Erwina Siwi Utami, SIP., Ketua LPMK Wirogunan, Abdul Razaq, S.I.P., M.Si., Penyuluh KB Kota Yogyakarta/Pendamping Kampung KB, Ir. Yulia Suryani Dewi, Ketua TP PKK Kec. Mergangsan, Anni Sumarni, SH., TP PKK Wirogunan, drh. Suparti Sukarno, Ketua Kampung KB, Arsanto, Ketua RW se-Kampung Bintaran, Kader PKK se-Bintaran, dan tokoh masyarakat.

Camat Mergangsan, Rini Rahmawati dalam arahannya menyampaikan bahwa evaluasi KKG PKK KKBPK yang di dalamnya ada Kampung KB, perlu menampilkan data sebelum dan sesudah ada kampung KB. Disamping itu, kebersamaan dan kerjasama dalam mempersiapkan diri, menjadi bagian dari keberhasilan suatu kegiatan.

"Atas nama Pemerintah Kota Yogyakarta, kami sangat berterima kasih kepada warga Bintaran, Khususnya RW 03 yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam evaluasi ini", ujarnya.

Lurah Wirogunan, Anastasia Erwina Siwi Utami dalam sambutannya mengatakan, kegiatan evaluasi ini terdiri dari administrasi yang dipusatkan di kelurahan, dan kunjungan lapangan meliputi RW 08, dan Kampung Bintaran, khususnya RW 03 dan RW 02. Khusus RW 03, dengan fokus Kampung KB, yang terdiri dari kegiatan Bina Keluarga Lansia (BKL), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Balita (BKB), R dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIKR) dan Rumah Data.

"Semua kegiatan di Kampung KB, dapat ditampilkan, baik secara administratif, khususnya dalam Rumah Data, maupun kegiatan simulasi. Untuk Simulasi kegiatan Kampung KB, akan dipusatkan di Rumah dan halaman rumah Hadinegoro", ujarnya.

Kampung KB diharapkan menjadi model solusi dalam penguatan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta pembangunan sektor terkait di berbagai tingkatan wilayah. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#LPMKWirogunan
#TPPKKWirogunan
#TerusBergerak
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

Kelurahan Wirogunan
(12 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat48.28%
Cukup Bermanfaat3.45%
Bermanfaat0%
Kurang Bermanfaat3.45%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 183 Kemarin 162 Bulan Ini 2446 Tahun Ini 20234 Total Pengunjung 20282
Lokasi Kantor
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait