Dedikasi REMEN Wirogunan Membantu PPDB SMP Online 2024 Kota Yogyakarta

Wirogunan - Gerakan Aksi Sosial dan Keagamaan (GASA) melalui Relawan Mengajar (Remen) Wirogunan kembali hadir untuk membantu warga dalam pendampingan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMP tahun 2024. Pendampingan diperuntukkan bagi orang tua/wali dan putra-putri mereka yang akan memasuki jenjang SMP di Kota Yogyakarta.

Sejak tahun 2020, REMEN Wirogunan berkomitmen untuk memberikan pendampingan bagi warga Wirogunan, khususnya yang mengalami kesulitan dalam proses pendaftaran PPDB SMP Online 2024.

Sebelumnya, dalam bulan Juni REMEN Wirogunan telah melaksanakan pendampingan PPDB Online SMA/SMK. Tim REMEN yang melakukan pendampingan terdiri dari Raditya Kurniawan, Andy Maulana, Momon Khairussalam dan Abdul Razaq.

Bentuk Pendampingan yang Diberikan antara lain: membantu memahami alur pendaftaran online: Tim Remen Wirogunan siap membantu warga dalam memahami tahapan-tahapan pendaftaran PPDB SMP Online, mulai dari persiapan dokumen hingga proses submit pendaftaran.

Selain itu, juga fasilitasi akses internet dan perangkat dari Kelurahan Wirogunan. Ini diperuntukkan bagi warga yang tidak memiliki akses internet atau perangkat yang memadai.

Yang tidak kalah pentingnya fasilitasi konsultasi dan sharing bagi orang tua/wali, yaitu Tim Remen Wirogunan memberikan konsultasi dan menjawab pertanyaan terkait dengan PPDB SMP Online, termasuk mengenai jalur pendaftaran, persyaratan, dan lain sebagainya.

Abdul Razaq, salah satu Tim REMEN menyatakan berdasarkan informasi dari orang tua/wali siswa yang hadir merasakan manfaat atas pendampingan ini. Bahkan beberapa orang tua siswa, telah melakukan pendampingan saat anaknya mengikuti PPDB SMP dan saat ini mengikuti PPDB SMA.

"Untuk PPDB Online SMP, hampir sama dengan PPDB Online yang SMA, cukup banyak yang datang untuk konsultasi dan sharing. Alhamdulillah banyak pilihan sekolah yang sesuai dengan harapan anak dan orang tua/wali. Kami di Tim REMEN ikut seneng, bahagia dan mengapresiasi," ujar Razaq yang juga Koordinator GASA (Gerakan Aksi SosialĀ  Keagamaan).

REMEN Wirogunan terus berbuat untuk kepentingan warga dalam pendampingan siswa dan orang tua/wali dalam proses PPDB online, baik SMP/MI maupun SMA/SMK. (KangRozaq)

#wirogunansemarak
#remenwirogunan
#gasa