Lansia Wirogunan Meriahkan Gebyar Lansia di Pendopo Wiroguno, Kelurahan Wirogunan, Yogyakarta

Wirogunan - Semarak kemeriahan mewarnai gelaran "Gebyar Lansia Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta" yang diadakan pada hari Ahad (23/6) di Pendopo Wiroguno dan halaman Kelurahan Wirogunan.

Acara ini diselenggarakan oleh Forum Lansia Wirogunan, Kelurahan Wirogunan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para lansia di wilayah tersebut. Disamping sebagai sarana berkumpul, silaturahmi dan berbagi kebahagiaan serta menjadi media refreshing bagi lansia.

Lebih dari 300 lansia yang berasal dari 76 RT 24 RW se-wilayah Wirogunan. Turut hadir Mantri Pamong Praja (MPP) Mergangsan, Lurah Wirogunan, PKK Wirogunan dan tokoh masyarakat. Antusias mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan, seperti senam lansia, pemeriksaan kesehatan mata, terapi ceria dan bahagia, serta lomba karaoke sambung lagu dan pembagian doorprize.

Pemeriksaan mata bagi lansia bekerja sama dengan Klinik Mata Jogja. Sedangkan terapi ceria dan bahagia terhindar dari stress, bekerja sama dengan STIKES Bathesda Yogyakarta.

Lomba karaoke sambung lagu, menjadi daya tarik tersendiri bagi lansia yang hadir. Berbagai kelucuan lansia, baik gerak dan gaya, suara dan pergantian antar anggota group menjadi kelucuan tersendiri.

Lurah Wirogunan, Ibu Siti Mahmudah Setyaningsih, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Gebyar Lansia ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian dan perhatian terhadap para lansia di Wirogunan.

"Saya berharap Gebyar Lansia ini dapat menjadi wadah bagi para lansia untuk bersilaturahmi, bergembira, dan tetap aktif dalam berbagai kegiatan positif," ujar Siti Mahmudah.

Sementara Ketua panitia Gebyar Lansia Kelurahan Wirogunan, Andy Maulana, menambahkan bahwa Gebyar Lansia ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kesejahteraan para lansia.

Acara Gebyar Lansia ini disambut dengan antusias oleh para lansia. Mereka merasa senang dan terhibur dengan berbagai kegiatan yang diadakan.

"Saya senang sekali bisa mengikuti Gebyar Lansia ini. Acara ini sangat bermanfaat bagi kami para lansia. Kami bisa bersenang-senang, berolahraga, dan mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis," ujar salah satu peserta, Ibu Mardiana Wati yang masih tergolong pra lansia. (KangRozaq)