Kepala BNN Kota Yogyakarta Deklarasikan Kelurahan Wirogunan Bersih dari Narkoba (Bersinar)

Wirogunan - Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta, resmi mendeklarasikan diri sebagai Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) pada hari Ahad (23/6) di Pendopo Wiroguno. Acara deklarasi ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Yogyakarta.

Deklarasi ditandai dengan pembukaan tirai Deklarasi oleh Kepala BNN Kota Yogyakarta Kombes Pol. Eko Kurniawan S.I.K dan Lurah Wirogunan Siti Mahmudah Setyaningsih, S.A.P. Turut menyaksikan dalam deklarasi tersebut, perwakilan Dinas Sosial Kota Yogyakarta, Kapolsek Mergangsan, Danramil Mergangsan yang diwakili Babinsa Wirogunan, Kepala Puskesmas, Kepala KUA Mergangsan, LPMK, PKK dan Ketua Kampung se-Kelurahan Wirogunan, serta tokoh masyarakat.

Deklarasi Kelurahan Bersinar merupakan wujud komitmen bersama dari seluruh elemen masyarakat Kelurahan Wirogunan untuk memerangi narkoba. Melalui deklarasi ini, Kelurahan Wirogunan bertekad untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Kepala BNN Kota Yogyakarta, Eko Kurniawan dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi deklarasi ini. Deklarasi dengan berkolaborasi dan bersinergi dengan lembaga sosial yang ada di Kelurahan Wirogunan, sebagai wujud komitmen bersama dalam memerangi narkoba di wilayah Kelurahan Wirogunan.

Ia Menegaskan, peranserta masyarakat sangatlah penting dalam memerangi narkoba. Ia menghimbau agar masyarakat tidak segan-segan untuk melaporkan jika melihat adanya aktivitas peredaran atau penyalahgunaan narkoba di lingkungannya.

"Kami berharap kepada Lurah dan Mantri Pamong Praja (MPP) Mergangsan mensupport anggaran untuk kegiatan Kelurahan Bersinar ini. Bersama-sama kita ciptakan Kelurahan Wirogunan yang bersih dari narkoba dan generasi muda yang bebas dari penyalahgunaan narkoba," ujar Kombes Eko Kurniawan.

Lurah Wirogunan, Siti Mahmudah Setyaningsih, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak dalam mewujudkan Kelurahan Bersinar, khususnya kepada BNN Kota Yogyakarta. Ia mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga lingkungan dan generasi muda dari bahaya narkoba.

"Deklarasi ini bukan hanya seremonial, tapi harus menjadi komitmen bersama untuk mewujudkan Kelurahan Wirogunan yang bersih dari narkoba," ujar Siti Mahmudah.

Acara deklarasi ini diakhiri dengan penandatanganan deklarasi Kelurahan Bersinar oleh Lurah Wirogunan, MPP Mergangsan, Kepala BNN Kota Yogyakarta, Kepala Puskesmas, Kapolsek, Danramil, Ketua PKK Wirogunan dan Kepala KUA Mergangsan.

Mari kita dukung upaya Kelurahan Wirogunan dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dari narkoba. (KangRozaq)