Remen Wirogunan: Dedikasi Membantu Warga Wirogunan Melalui Pendampingan PPDB 2024

Wirogunan-- REMEN (Relawan Mengajar) kembali membuka layanan pendampingan bagi warga Wirogunan yang putra-putrinya akan mengikuti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP/MTS dan SMA/SMK tahun 2024. Pendampingan yang disediakan Remen meliputi berbagai aspek, mulai dari membantu memahami tata cara dan persyaratan PPDB, mengisi formulir pendaftaran, mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan, hingga konsultasi.

Layanan ini ditujukan untuk memudahkan warga Wirogunan, khususnya mereka yang berasal dari keluarga dengan latar belakang ekonomi menengah ke bawah, agar dapat mengikuti PPDB dengan lebih siap dan percaya diri.

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh anak-anak Wirogunan, terlepas dari latar belakang keluarganya, memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan terbaik. Melalui pendampingan PPDB ini, kami berharap dapat membantu meringankan beban orang tua dan memberikan dukungan yang dibutuhkan," ujar Raditya Kurniawan, koordinator Remen Wirogunan di Kantor Kelurahan Wirogunan, Selasa (28/5/2024).

Ia menegaskan, layanan pendampingan akan dimulai Senin (3/6/2024) jam 19.30 WIB, bertempat di kantor Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta. Relawan Remen terdiri dari Raditya Kurniawan, Andi Maulana, Momon Khairussalam dan Abdul Razaq. “Kami mengajak warga Wirogunan yang akan bergabung dalam Remen, guna berkontribusi membantu warga lain dalam proses PPDB ini.” Harap Raditya.

Sementara Abdul Razaq, Koordinator GASA mengatakan, Remen ini sebagai bagian dari aksi yang dilakukan GASA (Gerakan Aksi Sosial dan Keagamaan), yang saat ini sudah memasuki tahun ke-5, sejak tahun 2020. Relawan yang tergabung dalam REMEN ini, bersifat sukarela dan merupakan panggilan hati nurani.

GASA merupakan komunitas relawan di wilayah Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta yang mendedikasikan untuk membantu masyarakat Wirogunan, baik kegiatan sosial maupun keagamaan. GASA bersifat sukarela dan terbuka bagi siapapun, baik warga Wirogunan maupun wilayah lain.

“GASA ini bersifat gerakan bersama untuk membantu warga lain. Sejak Covid-19, kami berikhtiar membantu warga dengan beragam aksi, antara lain aksi Mas Bayu (Masyarakat Berbagi Sayuran), aksi Sinora (Aksi Donor Darah), aksi GEPEMATA (Gerakan Edukasi Pemberian Makanan Tambahan bagi Anak dan Balita), aksi GEMMALITA (Gerakan Edukasi Menggunakan Masker bagi Anak dan Balita). Selain itu, mengadakan aksi BISA SIWI (Bincang Santai Semarak Informasi Wirogunan) dan aksi Bang Samat (Sambang Sahabat Asrama dan Rumah Kost).

Pada tahun 2024, Remen Wirogunan kembali berDedikasi Membantu Warga Wirogunan Melalui Pendampingan PPDB 2024. Dengan semangat gandeng gendong, gotong royong dan kepedulian, Remen Wirogunan siap membantu mendampingi proses PPDB 2024 bagi warga Wirogunan. (KangRozaq)

#kelurahanwirogunan
#gasa
#remen