REMEN Wirogunan #03, Buka Layanan Pendampingan PPDB 2022

Wirogunan - REMEN (Relawan Mengajar) Wirogunan kembali membuka layanan pendampingan dan konsultasi PPDB Online tahun 2022. REMEN hadir bertujuan membantu mendampingi warga Wirogunan, khususnya warga yang mengalami kendala dalam proses pendaftaran secara Online, baik yang akan masuk ke jenjang SMP, maupun SMA/SMK. Tidak hanya mendampingi, namun juga sebagai teman sharing bagi orang tua siswa, bahkan sebagai media konsultasi.

Sejak kehadiran REMEN Wirogunan di tahun 2020, seakan menjawab keluhan dan keresahan beberapa warga Wirogunan atas kondisi keluarga yang kurang memahami atas PPDB Online. Lebih-lebih karena terbatasnya sarana prasarana serta ketrampilan dan pengetahuan orang tua, REMEN Wirogunan terpanggil untuk berbuat sesuatu bagi warga

Tim pendamping PPDB 2022 yang tergabung dalam REMEN Wirogunan, terdiri dari Raditya Kurniawan (Koordinator), Andy Maulana, Momon Khairussalam, dan Abdul Razaq.

Koordinator REMEN Wirogunan, Raditya Kurniawan menyatakan keberadaan REMEN Wirogunan sejak tahun 2020 dirasakan manfaatnya oleh warga Wirogunan dan sekitarnya. Setiap tahun, banyak warga yang menghubungi Tim REMEN untuk sharing, konsultasi dan pendampingan.

"Kita hanya membantu memberikan pandangan dan saran berdasarkan data yang ada, tidak hanya secara langsung, juga melalui sambungan  telepon maupun WhatsApp", ujar Radit di Pendopo Wiroguno, Kamis (9/6/2022)

Kita memberi layanan terbaik bagi warga, sebisa dan semampu yang kita bisa lakukan, lanjut Radit. Sehingga waktu pelayanan disesuaikan dengan kondisi yang ada, yaitu di malam hari. Namun tidak menutup kemungkinan bisa menghubungi sesuai dengan kebutuhan.

Ia menambahkan, pelayanan akan dimulai hari Jum"at (10/6/2022) pada jam 20.00 WIB hingga selesai di Kantor Kelurahan Wirogunan. Masyarakat dapat hadir di waktu yang telah ditentukan.

Keberadaan REMEN Wirogunan disambut baik oleh PLT Lurah Wirogunan, Siti Mahmudah Setyaningsih. Ia mengapresiasi tim REMEN Wirogunan yang dengan sukarela membantu warga. Ada manfaat, nilai dan makna bagi relawan dalam proses mendampingi warga, bahkan menjadi konsultan bagi warga atas PPDB Online.

“Kami mengijinkan sarana prasarana kelurahan digunakan dalam proses PPDB Online, semata-mata agar warga Wirogunan yang akan mendaftarkan putra-putrinya merasa terbantu. Warga sangat membutuhkan pendampingan dan konsultasi. Relawan bersedia mendampingi dan kelurahan menyediakan sarananya" ungkap Nining melalui WhatsApp, Kamis  (09/06/2022).

Sebagai Lurah Wirogunan, dengan inisiatif sebagian warga, untuk membantu warga  lain, perlu disupport dan difasilitasi, lanjut Nining. Fasilitas komputer dan internet yang ada di kelurahan, dapat digunakan diluar jam pelayanan.

"Semoga tugas mulia ini, berjalan lancar dan dimudahkan Tuhan Yang Maha Esa. Bersama tim REMEN Wirogunan berikhtiar untuk membantu warga", pungkasnya. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#LPMKWirogunan
#GASAWirogunan
#REMENWirogunan