Wirogunan-Bang Samat (Sambang Sahabat Asrama dan Rumah Kost) di wilayah Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta, mulai digelar Jum'at (10/6/2022) jam 07.00 WIB di Kampung Bintaran.

Salah satu pertimbangan aksi Bang Samat di wilayah Kampung Bintaran, dikarenakan terdapat lima Asrama, yaitu Asrama Riau, Asrama Sulawesi Tengah, Asrama Kalimantan Barat Putra dan Putri, Asrama Bundo Kanduang, dan Asrama Safri Gading. Aksi Bang Samat akan terus berlanjut di wilayah lain, baik secara formal maupun informal.

Tema yang diusung dalam aksi Bang Samat "Meneguhkan Komitmen Salam GenRe", yaitu katakan tidak pada pernikahan dini, pergaulan bebas dan napza.

"Aksi Bang Samat sebagai aksi bersama, bersinergi dan berkolaborasi semua kelembagaan tingkat kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas", ujar Siti Mahmudah Setyaningsih, PLT Lurah Wirogunan di kantor Kelurahan, Kamis (9/6/2022).

Bang Samat sebagai aksi pertama, bersama pelaksana tugas Lurah Wirogunan. Tema yang diambil dalam aksi ini bervariasi sesuai dengan kondisi di wilayah Wirogunan, khususnya terkait dengan edukasi bagi masyarakat. Semua aksi bertujuan menjaga ketertiban, keamanan, ketentraman dan menjaga kondusifitas Wilayah dan Kota Yogyakarta. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#BangSamatWirogunan
#LPMKWirogunan
#GASAWirogunan