GASA Wirogunan Turutserta Sukseskan Gelaran Vaksinasi di Kelurahan Wirogunan

Vaksinasi dosis 2 bagi warga Wirogunan atau warga yang beraktifitas di Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta digelar, Kamis (4/11/2021) di Aula Gereja Santo Yusuf Bintaran. Tidak kurang dari 500 warga hadir, dengan protokol kesehatan, guna dilakukan vaksinasi.

Vaksinasi kedua ini merupakan kolaborasi antara Puskesmas Mergangsan, Kemantren Mergangsan dan GASA Wirogunan, yang didukung Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, dan Kominfosandi Kota Yogyakarta. Vaksinasi tersebut turut mendorong percepatan vaksinasi dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 di Kota Yogyakarta, sehingga terbentuk herd immunity. Adanya herd immunity memungkinkan penyakit tidak menyebar lebih luas dan bisa ditahan.

Sebelumnya, telah dilakukan vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan pd 2 Oktober yang lalu. Dalam dosis pertama tersebut, tidak kurang 825 orang hadir melakukan vaksin Sinovac.

FX. Herry Nugroho, Koordinator kegiatan menyatakan terima kasih atas support semua pihak, khususnya Romo Gereja Santo Yusuf yang telah mengijinkan aula gereja digunakan dalam vaksinasi dosis pertama dan kedua. Selain itu, juga terima kasih atas support dan dukungan Kepala Puskesmas, MPP Mergangsan, Koramil 06/ Mergangsan, Polsek Mergangsan, Lurah Wirogunan dan pihak-pihak lainnya.

"Sahabat GASA Wirogunan, yang telah bersinergi, sejak persiapan hingga berakhirnya kegiatan vaksinasi. Dukungan semua pihak sangat berarti dalam suksesnya kegiatan ini. Tuhan YME akan membalas kebaikan Bapak/Ibu", kata Hey Jude, panggilan akrab FX. Hery Nugroho di Aula Gereja Santo Yusuf, Kamis  (14/11/2021).

Menurutnya, terselenggaranya vaksinasi ini, atas dukungan dan support semua pihak. Lebih-lebih semangat sahabat GASA, Babinsa dan Babinkamtibmas, yang sejak semula ingin berkontribusi dalam herd immunity di wilayah Kelurahan Wirogunan.

Sementara Lurah Wirogunan, Diah Kristiani menyampaikan pesan WhatsApp dalam  group RT/RW dengan ungkapan Luar biasa mantap, kompak, guyub, kerja penuh semangat,  iklas dengan suasana hati penuh kegembiraan.

"Tiada kata-kata selain ucapan terima kasih, terima kasih dan terima kasih. Semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak Ibu Teman Gasa, serta Tim dari Gereja", ujarnya

Vaksinasi dosis kedua ini dimulai sejak jam 07.30 WIB hingga jam 11.00 dan terlaksana dengan lancar. Selain itu, sahabat GASA menyediakan 50 paket sembako bagi lansia, dan difabel yang telah melaksanakan vaksin. Disamping, menyediakan armada khusus penjemputan bagi lansia/difabel yang karena sesuatu hal, terkendala transportasi. (KangRozaq)