REMEN Wirogunan Kembali Hadir Dampingi PPDB Online bagi Warga Wirogunan

REMEN Wirogunan (Relawan Mengajar) hadir menjawab keluhan dan permintaan warga Wirogunan atas kondisi keluarga yang kurang memahami atas PPDB Online. Tahun 2021 adalah tahun ke-3, bagi Remen Wirogunan dalam mendampingi dan konsultasi bagi orang tua yang putra-putrinya akan melanjutkan ke jenjang SMP, SMA/SMK.

Kendala orang tua siswa, yang anaknya akan mendaftarkan dengan sistem online ini beragam, antara lain, kurangnya pemahaman IT, keluarga tidak memiliki fasilitas yang memadai dan kondisi ekonomi.

Kondisi ini, menjadi tantangan tersendiri bagi REMEN Wirogunan untuk berbuat membantu warga. Lebih-lebih, sebagian warga menghendaki agar putra/putrinya mendaftar lebih awal, dengan harapan peluang diterima pada jalur zonasi lebih besar.

Abdul Razaq, Ketua GASA Wirogunan yang juga tim REMEN Wirogunan menyatakan, harapan orang tua yang ingin tim REMEN mendampingi hingga tuntas, menjadi tantangan tersendiri. Tim REMEN memiliki tanggung jawab moral kepada warga.

Harapan tersebut, diwujudkan dengan membuka layanan pendampingan pendaftaran online jalur zonasi wilayah, yang dimulai Minggu (13/6/2021).

Selain itu, Remen Wirogunan juga akan mendampingi selama proses PPDB berlangsung. Pelayanan Remen akan dimulai jam 15.30 hingga selesai, setiap harinya.

"Monggo, bagi warga Wirogunan yang akan memanfaatkan fasilitas ini. Aksi ini sebagai bagian dari aksi GASA (Gerakan Aksi Sosial dan Keagamaan)", ujar Razaq di Pendopo Wiroguno, Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergangsan Mergangsan, Kota Yogyakarta, Minggu (13/6/2021).

Tim REMEN Wirogunan yang dengan sukarela membantu warga. Ada manfaat, nilai dan makna bagi relawan dalam proses mendampingi warga, bahkan menjadi konsultan bagi warga atas PPDB Online.

Sarana prasarana dalam pelayanan Remen Wirogunan disupport dan difasilitasi Kelurahan Wirogunan. Fasilitas komputer dan internet yang ada di kelurahan, dimanfaatkan sepenuhnya oleh relawan Remen, di luar jam pelayanan kelurahan.

Bersama REMEN Wirogunan, kita berbuat membantu warga. Modal gotong royong sebagai modal utama dalam membantu warga. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#GASAWirogunan
#REMENWirogunan
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat