Inovasi Dapur Balita Gluwihi Mbagehi dimasa Pandemi di Kampung Surokarsan  RW 07 Kelurahan Wirogunan

Kelurahan Wirogunan (21 Desember 2020) Ibu Wakil Walikota Yogyakarta, drg. Poerwati Soetji Rahajoe, Sp BM melaksankaan kegiatan  Inovasi  Relawan Sehat me-launching  Dapur Balita Gluwihi Mbagehi dimasa Pandemi di Kampung Surokarsan  RW 07 pada Minggu (20/12/2020). launching Kegiatan Dapur Balita Gluwihi Mbagehi dimasa Pandemi adalah bentuk bantuan pemberian  tambahan giszi kepada balita dan lansia di masyarakat yang dikelola oleh kader kepada kelompok rentan(Balita dan Lansia) yang ada di wilayah.

Kondisi pandemi Covid-19 harus dihadapi dengan arif dan bijaksana, di seluruh dunia mengalaminya sektor terdampak Covid-19, semua orang mengalami , bahkan atidak sedikit  korban dari paramedis(dokter, perawat dan petugas kesehatan lainnya).

Kondisi masyarakat Kota Yogyakarta sangat luar biasa dengan semangat  SEGORO AMARTO, membangun bukan fisik, fisik tetap dijalankan  Non fisiknya dengan kearifan lokal seperti Gotong Royonghidup saling membantu dan memperhatikan sesama dilingkungan kita untuk hidup bersama. Balita dan Lansia adalah kelompok  rentan  dimasa pandemi ini, perhatian warga masyarakat terhadap mereka , adakah dengan cara membantu dengan gotong royong adalah cara terbaik misal setiap rumah tangga dalam satu RT  bisa berbagi untuk protein/makanan  atau berbagi bahan makan (protein) seperti telur dll, kegiatan mbagehi ngluwehi merupakan sikap kepedulian wilayah tokoh masyarakat kader  dalam masa pandemi covid-19.

 

Lurah Wirogunan Wirogunan, Kegiatan Inovasi ini tetap terus berjalan walaupun pandemi sudah berakhir karena untuk Lansia merasa diperhatikan dan untuk balita karena mobile Yandu oleh petugas Yandu orang tua akan tau perkembangan tumbuh kembang anaknya sehingga Inovasi ini
diharapkan dapat terus berjalan.

#WirogunanSemarak
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat