Wakil Walikota akan Launching

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi  direncanakan akan me-launching Gerakan Relawan Hijau Kampung Surokarsan RW 04 pada Sabtu (05/12/2020). Gerakan Relawan Hijau dimaksudkan sebagai gerakan bersama untuk saling bergandengan dan bergendongan dalam menghijaukan wilayah kampung Surokarsan, khususnya RW 04.

Relawan hijau sebagai tindak lanjut dari pelatihan lorong sayur beberapa waktu yang lalu. Bahkan saat ini telah terbentuk Kelompok Wanita Tani (KWT) Code Hijau Asri yang beranggotakan 28 orang. Anggota berasal dari ibu-ibu RT 12 hingga RT 15 di wilayah RW 04.

Supriyatun, Ketua KWT Code Hijau Asri menyatakan, KWT ini berdiri 27 September 2020 usai pelatihan lorong sayur. Saat ini, lebih dari 20 jenis sayuran, antara lain gambas, terong, sawi, cabe, seledri dan lain-lain, disamping budidaya lele dan nila.

"Walaupun KWT ini berdiri relatif baru, kebersamaan antar anggota untuk terus berbuat bagi wilayah sangat baik. Disamping peran pendamping dari Dinas Pertanian dan PKK Pokja III Kota Yogyakarta", ujarnya saat koordinasi persiapan launching di Cafe Code, Kamis (3/12/2020).

KWT Code Hijau Asri dibentuk sebagai upaya pelibatan kaum perempuan di RW 04 secara langsung dalam usaha-usaha peningkatan hasil pertanian. Kelompok ini sebagai upaya ketahanan pangan keluarga dan turut mendukung kegiatan PAUD dan Lansia RW 04.

Ketua LPMK Wirogunan, Abdul Razaq, menyambut baik inisiatif warga dalam membantuk KWT. Saat ini di wilayah Kel. Wirogunan telah terbentuk 12 KWT.

"KWT ini cukup membantu dalam mendukung ketahanan pangan. Diharapkan di setiap RW sebanyak 24 RW di seluruh wilayah Kel. Wirogunan terbentuk KWT", katanya.

KWT Code Hijau Asri sebagai KWT terbilang masih sangat minim dengan pengalaman karena masih baru, tetapi  bertekad untuk terus berusaha dan belajar dengan semangat kebersamaan. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#KWTCodeHijauAsri
#AbdulRazaq
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat