Wirogunan dengan

BISA SIWI (Bincang Santai Semarak Informasi Wirogunan) sebagai salah satu aksi GASA Wirogunan bersama Kel. Wirogunan, Mergangsan Kota Yogyakarta. BISA SIWI digagas untuk media publikasi dan informasi kegiatan Masyarakat dan potensi wilayah Kel. Wirogunan berbasis video.

Ketua GASA Wirogunan, Abdul Razaq menjelaskan BISA SIWI sebagai aksi ngobrol santai bersama tokoh masyarakat atas potensi dan kegiatan wilayah untuk dipublikasikan secara online dalam bentuk video. Selain itu, dilakukan dengan SEMARAK yang bermakna meriah dan ramai sebagai wujud kebersamaan warga. Semarak dimaknai sebagai semangat maju bergerak bersama warga Wirogunan untuk menyampaikan informasi kepada publik.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, dapat juga BISA SIWI dimaknai "anak yang bisa". Bisa  melakukan aksi untuk menyampaikan informasi atas kegiatan dan potensi wilayah Wirogunan.

"Yang diperbincangkan bersama tokoh wilayah, khususnya berkaitan potensi, dan rencana  pengembangannya untuk kemajuan warga. Dikemas dengan ngobrol santai yang dipandu relawan GASA," ujar Rozaq saat rapat koordinasi bersama mahasiswa MMTC Yogyakarta, Rabu (22/08/2020).

Kami menyadari, sangat dimungkinkan BISA SIWI akan dihubungkan dengan nama Lurah Wirogunan, A.E. Siwi Utami. Namun demikian, yang terpenting semangat  relawan GASA untuk menggali potensi wilayah melalui tokoh masyarakat. Selanjutnya dengan potensi yang ada, bagaimana mengembangkannya.

Bincang santai yang dilakukan sebagai bagian dari proses pemetaan wilayah (mapping), dan sosialisasi atas potensi wilayah. Selanjutnya disusun program untuk implementasi dan bagaimana ekspansinya.

Lurah Wirogunan, A.E. Siwi Utami menyambut baik dan men-support atas gagasan relawan GASA Wirogunan, yang menghadirkan aksi BISA SIWI.

"Gagasan baik untuk kemajuan kampung dan Kel. Wirogunan perlu kita dukung bersama. Oleh karenanya, kami mengajak tokoh masyarakat, pengurus RT dan RW serta Pengurus kampung untuk bersama-sama memajukan wilayah Wirogunan. Salah satunya melalui BISA SIWI ini", harapnya.

BISA SIWI sebagai aksi bersama yang meliputi mapping, sosialisasi, implementasi dan ekspansi melalui program gandeng gendong dengam semangat segoro amarto.(KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#GASAWirogunan
#GandengGendong
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat