Babinsa Wirogunan Gandeng KWT Rotu Asri dan Mahasiswa KKN, Wujudkan Ketahanan Pangan

Mengantisipasi ketahanan pangan di saat pandemi Covid-19, Babinsa Wirogunan, Sertu Danang Supriyadi aktif di wilayah binaan untuk mewujudkan ketahanan pangan bersama masyarakat. Salah satunya pendampingan pada  KWT Rotu Asri RW 08 Kampung Wirogunan.

Pendampingan tersebut, tidak hanya pada KWT Rotu Asri, namun kelompok  penggiat tanaman lainnya di wilayah Wirogunan. Lebih-lebih hadirnya Mahasiswa KKN di Kel. Wirogunan turutserta membantu penampingan pada KWT maupun kelompok/relawan hijau.

KWT merupakan program pemerintah, dibentuk sebagai upaya pelibatan kaum perempuan secara langsung dalam usaha-usaha peningkatan ketahanan pangan. Lebih-lebih di perkotaan dengan lahan yang terbatas, sinergisitas stakholder dan masyarakat sangatlah penting dalam membantu ketahanan pangan.

Babinsa Kel. Wirogunan, Danang Supriyadi menyatakan pendampingan kepada KWT dan kelompok penggiat tanaman, sebagai bagian melaksanakan ketugasan sebagai Babinsa dalam membantu masyarakat. Diharapkan KWT dan kelompok tanaman lainnya, bersama-sama dalam pandemi Covid-19 untuk mewujudkan ketahanan pangan keluarga, guna meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Sebagai Babinsa, berupaya berbagi pengalaman dan memberikan motivasi kepada para anggota KWT dan kelompok tanaman lainnya di Kel. Wirogunan. Lebih-lebih saat ini, ada mahasiswa KKN yang turutserta bersama kami. Minimal kegiatan ini sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring teritorial di wilayah”, ujar Danang di sela-sela pendampingan di Rotu Asri, Minggu (28/06/2020).

Danang lebih lanjut menjelaskan kegiatan yang dilakukan KWT Rotu Asri semoga menjadi inspirasi perempuan lain di wilayah Wirogunan dan juga kelompok penggiat tanaman. Harapannya ketahanan pangan yang di canangkan oleh Pemerintah melalui Menteri pertanian serta kerjasama dengan TNI dapat terwujud.

Ketahanan pangan menjadi tugas kita semua. Perlu berbuat terbaik dalam pandemi Covid-19 menuju ketahanan pangan. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#GASAWirogunan
#BabinsaWirogunan
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat