KELURAHAN WIROGUNAN KECAMATAN MERGANGSAN KOTA YOGYAKARTA
SELAMAT DATANG DI KELURAHAN WIROGUNAN - TEKAD YANG SAMA BERIKAN PELAYANAN PRIMA
 Adminwgkel,    30 Juni 2020 Yuk, Jadilah Bagian dari kegiatan SiNora (Aksi Donor Darah) dari GASA Wirogunan
Yuk, Jadilah Bagian dari kegiatan SiNora (Aksi Donor Darah) dari GASA Wirogunan

GASA (Gerakan Aksi Sosial dan Keagamaan) Wirogunan, kali ini menggelar kegiatan kemanusiaan dengan aksi SiNora (aksi donor darah). SiNora akan dilaksanakan, Sabtu (04/07/2020) di pendopo Wiroguno, Kel. Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta.

SiNora dilatarbelakangi informasi dari PMI Kota Yogyakarta yang diterima anggota GASA Wirogunan, Agus Santoso tentang kondisi stock darah. Informasi tersebut, menggugah kerelawanan anggota GASA Wirogunan untuk berbuat sesuatu.

Informasi tersebut berlanjut dengan komunikasi dan koordinasi, baik di internal GASA, maupun dengan Lurah Wirogunan, A.E. Siwi Utami. Gayung bersambut, Lurah Wirogunan men-support dan mengijinkan penggunaan pendopo “Wiroguno” digunakan dalam kegiatan SiNora. Komunikasi terus berlanjut dengan PMI Kota Yogyakarta yang bersedia memfasilitasi SiNora.

Nasiyar, koordinator SiNora menjelaskan, aksi ini baru pertama kali dilaksanakan GASA Wirogunan, dan direncanakan akan dilaksanakan secara berkala. “Kami mengajak warga Wirogunan khususnya, dan siapapun untuk bersama-sama menjadi bagian dalam aksi ini. Setets darah kita, sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan”, ujar Nasyar yang juga sebagai Wakil Ketua PMI Kec. Mergangsan.

Manfaat donor darah ternyata tidak hanya menguntungkan bagi si penerima saja, tetapi juga bagi para pendonor. Manfaat tersebut (1) membantu menyelamatkan nyawa; (2) menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengakir lebih lancar; (3) meningkatkan produksi sel darah merah; (4) memperpanjang usia; dan (5) dapat mengetahui kondisi kesehatan.

Lurah Wirogunan, A.E. Siwi Utami menyatakan, menyambut baik ide/gagasan dari relawan GASA Wirogunan untuk mengadakan aksi donor darah. Diharapkan warga dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan menjadi pendonor.

“Paling tidak, dengan bantuan darah kita, akan sangat bermanfaat bagi orang lain. Disamping, sebagai pendonor darah juga akan tambah sehat”, harapnya.

Pelaksanaan donor darah tetap memperhatikan dan taat atas protokol kesehatan. Ketaatan semua pihak, walaupun dalam aksi donor darah, menjadi perhatian semua pihak. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#GASAWirogunan
#SiNoraWirogunan
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

Kelurahan Wirogunan
  (4 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat48.65%
Cukup Bermanfaat1.35%
Bermanfaat1.35%
Kurang Bermanfaat4.05%
Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait