KELURAHAN WIROGUNAN KECAMATAN MERGANGSAN KOTA YOGYAKARTA
SELAMAT DATANG DI KELURAHAN WIROGUNAN - TEKAD YANG SAMA BERIKAN PELAYANAN PRIMA
 Adminwgkel,    28 Juni 2020 REMEN Wirogunan Tuntaskan Tugas Mulia dalam PPDB Online SMP, SMA/SMK
REMEN Wirogunan Tuntaskan Tugas Mulia dalam PPDB Online SMP, SMA/SMK

REMEN Wirogunan (Relawan Mengajar) dalam PPDB Online tahun 2020 membantu mendampingi warga Wirogunan, khususnya warga yang mengalami kendala dalam proses pendaftaran secara Online, baik yang akan masuk ke jenjang SMP, maupun SMA/SMK. Tidak hanya mendampingi, namun juga sebagai teman sharing dan curhat bagi orang tua siswa, bahkan sebagai media konsultasi.

Hadirnya REMEN Wirogunan seakan menjawab keluhan dan keresahan beberapa warga Wirogunan atas kondisi keluarga yang kurang memahami atas PPDB Online. Sistem online PPDB tahun 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kondisi pandemi Covid-19. Kondisi ini, menjadi tantangan tersendiri bagi REMEN Wirogunan untuk berbuat membantu warga.

Proses pendaftaran online daam PPDB 2020 dimulai 29 Juni hingga 1 Juli 2020. Pendaftaran jenjang SMP melalui jalur mutu, afirmasi dan prestasi luar daerah. Pendaftaran melalui jalur tersebut, sebagai jalur terakhir bagi sebagian warga Wirogunan, setelah sebelumnya menempuh melalui jalur bibit unggul dan zonasi wilayah.

Sementara proses pendaftaran SMA/SMK dalam PPDB Online 2020 dimulai 29 Juni hingga 1 Juli 2020 untuk semua jalur, baik Zonasi, afirmasi, perpindahan tugas maupun prestasi. Pendaftaran melalui jalur ini, menjadi perhatian khusus bagi orang tua siswa/wali.

Kondisi proses pendaftaran yang dirasa banyak kendala bagi orang tua siswa/wali, sehingga mereka melakukan komunikasi dengan tim REMEN Wirogunan.

“InsyaAllah, nanti malam, Senin (29/06/2020) pada jam 00.00 WIB hingga jam 03.00 di kantor Kelurahan Wirogunan, kami diminta oleh beberapa orang tua siswa/wali untuk membuka konsultasi dan mendampingi proses pendaftaran,” ujar Rozaq melalaui WhatsApp, Minggu (28/06/2020).

Lebih lanjut, dia menyatakan, Lurah Wirogunan telah memberi kesempatan untuk menuntuskan tugas mulai ini. Bersama tim REMEN Wirogunan berikhtiar untuk membantu warga.

Lurah Wirogunan, A.E. Siwi Utami menyatakan, apresiasi kepada tim REMEN Wirogunan yang dengan sukarela membantu warga. Ada manfaat, nilai dan makna bagi relawan dalam proses mendampingi warga, bahkan menjadi konsultan bagi warga atas PPDB Online.

“Kami mengijinkan sarana prasarana kelurahan digunakan dalam proses PPDB Online, semata-mata agar warga Wirogunan yang akan mendaftarkan putra-putrinya merasa terbantu. Warga sangat membutuhkan pendampingan dan konsultasi. Relawan bersedia mendampingi dan kelurahan menyediakan sarananya" ungkap Ana Siwi via WhatsApp, Minggu (28/06/2020).

Sebagai Lurah Wirogunan, dengan inisiatif sebagian warga, untuk membantu warga  lain, perlu disupport dan difasilitasi, lanjut Ana Siwi. Fasilitas komputer dan internet yang ada di kelurahan, dapat digunakan diluar jam pelayanan. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#GASAWirogunan
#REMENWirogunan
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

Kelurahan Wirogunan
  (4 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat48.65%
Cukup Bermanfaat1.35%
Bermanfaat1.35%
Kurang Bermanfaat4.05%
Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait