KELURAHAN WIROGUNAN KECAMATAN MERGANGSAN KOTA YOGYAKARTA
SELAMAT DATANG DI KELURAHAN WIROGUNAN - TEKAD YANG SAMA BERIKAN PELAYANAN PRIMA
 Adminwgkel,    28 Juni 2020 3.178 Bungkus Sayuran, Habis Dalam Waktu Singkat
3.178 Bungkus Sayuran, Habis Dalam Waktu Singkat

Aksi MasBayu (Masyarakat Berbagi Sayuran) Wirogunan digelar Sabtu (27/06/2020), di Kampung Surokarsan dan Kampung Wirogunan. Sebanyak 3.178 bungkus sayuran, dalam waktu singkat habis diambil warga. Sayur yang telah disiapkan, dapat diambil warga secara gratis. Warga diberi kebebasan dalam mengambil  sayuran secukupnya. Hal ini bertujuan memberi kesempatan kepada warga lain, sebagai wujud sithik edhing.

Sebelumnya, relawan MasBayu Wirogunan telah melaksanakan aksi sebanyak tiga kali dengan jumlah sayuran 10.171 bungkus. Hingga aksi ke #04 ini, GASA Wirogunan dengan aksi MasBayu telah membagikan sebanyak 13.349 bungkus kepada warga se-Kel. Wirogunan.

Herond Hendry, Ketua aksi "MasBayu" menyatakan, jumlah bungkus sayuran sebanyak 3.178 diperuntukkan untuk kampung Surokarsan dan Wirogunan. Namun, warga kampung lain juga ikut mengambil sayuran. “Kami bersyukur dan turut senang dalam waktu singkat sayuran tersebut habis diambil warga. Artinya warga membutuhkan sayuran tersebut,” ujar Herond, di Balai Wirogunan, Sabtu (27/06/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat terutama yang terdampak pandemi Covid-19. Aksi MasBayu dari warga untuk warga.

Ketua GASA Wirogunan, Abdul Razaq menjelaskan, aksi MasBayu sebagai salah satu aksi dari beberapa aksi yang dilakukan oleh GASA Wirogunan. Aksi MasBayu akan berlanjut di kampung yang lain. Direncanakan aksi MasBayu #05 akan dilaksanakan pada Minggu (05/07/2020), di kampung Mergangsan Lor dan Mergangsan Kidul.

“Kami berharap kepada pengurus Kampung, pengurus RW dan RT serta PKK untuk bersama-sama mensukseskan aksi MasBayu #05 tersebut. Dibantu Babinsa Wirogunan, Sertu Danang Supriyadi, sayuran akan dibeli langsung dari petani,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengajak dan membuka kesempatan bagi warga lain untuk turutserta ambil bagian dalam aksi ini. Tidak hanya dalam bentuk dana,  namun juga barang berupa sayuran. Sayuran dapat diantar langsung ke lokasi aksi atau menghubungi relawan aksi GASA Wirogunan, Herond Hendry (082134211070) atau Abdul Razaq (087738072555).

Warga bantu warga sebagai bagian dari gotong royong. Bersama kita berbuat,  insyaAllah bermanfaat.(KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#GASAWirogunan
#MasBayuWirogunan
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

Kelurahan Wirogunan
  (2 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat48.65%
Cukup Bermanfaat1.35%
Bermanfaat1.35%
Kurang Bermanfaat4.05%
Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait