KELURAHAN WIROGUNAN KECAMATAN MERGANGSAN KOTA YOGYAKARTA
SELAMAT DATANG DI KELURAHAN WIROGUNAN - TEKAD YANG SAMA BERIKAN PELAYANAN PRIMA
 Adminwgkel,    28 Juni 2020 Warga Wirogunan Terima Bantuan Sosial Gubernur DIY
Warga Wirogunan Terima Bantuan Sosial Gubernur DIY

Bantuan sosial (Bansos) dalam masa pandemi Covid-19 cukup beragam, baik sari Pusat, Provinsi maupun dari Pemkot Yogyakarta. Salah satunya berupa bantuan dari pemerintah daerah Propinsi DIY, berupa bantuan sosial gubernur.

Bansos diberikan bagi para penerima bantuan sembako senilai Rp 200.000 per bulan. Bansos dari Pemda DI Yogyakarta berupa tambahan dana sebesar Rp 400.000. Penerima bantuan mendapatkan Rp 800.000 untuk bulan Mei dan Juni.

Penerima bantuan sosial dari gubernur di wilayah Kel. Wirogunan sebanyak 334 Kepala Keluarga (KK), yang diserahkan dalam dua hari. Hari pertama, Kamis (25/06/2020) sebanyak 160 KK dan hari kedua, Jum'at (26/06/2020) sebanyak 174 KK. Penyerahan Bansos tersebut diserahkan melalui BPD DIY kepada penerima, dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Inspektorat DIY hadir dalam penyerahan dihari pertama. Kehadiran inspektorat untuk memastikan distribusi telah sesuai dengan regulasi yang ada. Disamping itu, untuk mendengar masalah dan kendala di lapangan serta hal-hal lain terkait distribusi bansos dimaksud.

Sementara dihari kedua, Jum'at (26/02/2020) dihadiri oleh Camat Mergangsan, Sekretaris kecamatan, kasie pemberdayaan masyarakat, Babinsa, dan Babinkamtibmas.

Lurah Wirogunan, A.E. Siwi Utami menyatakan, Bansos tersebut berbentuk uang tunai dan penyalurannya dilakukan melalui BANK BPD DIY. Setiap KK sudah memiliki jadwal pengambilan bansos yang dikirim melalui undangan.

"Penerima mendapatkan bantuan sari pemerintah pusat sebesar Rp 200.000. Pemerintah Provinsi, menambah dari APBD Rp 400.000. Jadi mereka menerima Rp 800.000, untuk dua bulan, yaitu Mei dan Juni," ujar Ana Siwi, di Pendopo Wiroguno, Kel. Wirogunan, Jum'at (26/06/2020).

Penerimaan bantuan kepada penerima manfaat selama dua hari tersebut, secara teknis penyalurannya dibantu oleh tenaga sosial kelurahan yang tergabung dalam IPSM (Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat). Disamping TKPK (Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan) dan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Mergangsan.

BansosĀ  dimana pandemi Covid-19 sangat berarti bagi penerima manfaat.

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#GASAWirogunan
#IPSMWirogunan
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

Kelurahan Wirogunan
  (12 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat48.65%
Cukup Bermanfaat1.35%
Bermanfaat1.35%
Kurang Bermanfaat4.05%
Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait