SPS PAUD Mekarsari 24, Berikan Sarana Belajar dimasa Pandemi Covid-19

PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) SPS (Satuan PAUD Sejenis) Mekarsari RW 24, Mergangsan Kidul, Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta, punya cara tersendiri dalam pembelajaran dalam pandemi Covid-19. Sejak pertengahan Februari hingga saat ini, kegiatan pendidikan untuk sementara ditiadakan, hingga ada ketentuan resmi dari Pemerintah. Namun demikian, komunikasi dengan orang tua/wali siswa terus terjalin dengan baik.

Walaupun ditiadakan sementara waktu, pengelola dan pendidik SPS PAUD Mekarsari 24 terus memantau aktivitas anak melalui group Whatsapp. Keluhan dan perkembangan anak, disampaikan oleh orang tua/wali siswa.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi anak dan sosialisasi memperbaiki pola makan anak dan meningkatkan kualitas makanan yang sehat dan bergizi serta pola hidup sehat telah dilaksanakan sebanyak tiga kali.

Selain itu, pendidik dan pengelola PAUD Mekarsari memberikan sarana prasarana belajar bagi anak, berupa  buku gambar 6 pcs, krayon isi 24, spidol isi 12, 3 pak kertas lipat. Disamping itu, juga memberikan masker, sikat dan pasta gigi beserta handsanitizer.

Pemberian tersebut bertujuan membantu untuk meningkatkan semangat belajar sambil bermain anak. Disamping sebagai sarana sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19. Saat penyerahan bantuan, tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Mardiana Wati, Ketua Pengelola SPS PAUD Mekarsari 24 Wirogunan menyatakan, anak-anak dan orang tua sangat terbantu dengan pemberian PMT maupun sarana belajar dan bantuan lain, yang telah kami serahkan kepada anak. Tujuannya agar anak tetap semangat dan orang tua terus memantau perkembangan anak, khususnya dalam peningkatan kualitas gizi anak.

Lebih lanjut, Mardiana Wati mengatakan pentingnya peran orang tua siswa PAUD dalam memperhatikan pola makan anak. Disamping meningkatkan kualitas makanan yang sehat dan bergizi serta pola hidup sehat,” ujar Ana saat pemberian bantuan, Senin (22/6/2020).

Antusias dan kegembiraan anak terlihat dari raut wajah setiap anak. Disamping itu, orang tua sangat senang dan berterima kasih kepada pengelola dan pendidik PAUD. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#GASAWirogunan
#PAUDMekarsari24
#MergangsanKidul
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat