Warga Wirogunan

Wirogunan (04/06/2020) REMEN Wirogunan hadir menjawab keluhan dan keresahan bebarapa warga Wirogunan atas kondisi keluarga yang kurang memahami atas PPDB Online. Sistem online PPDB tahun 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kondisi pandemi Covid-19.

REMEN atau Relawan Mengajar merupakan komunitas relawan yang berkomitmen membantu dan mendampingi siswa dalam belajar. Menyediakan konsultasi dan pendampingan dalam PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru), baik membantu pencermatan atas nilai prestasi anak, maupun fasilitas yang dimiliki orang tua, misalnya KMS, PKH atau yang lainnya.

Lurah Wirogunan, A.E. Siwi Utami menjelaskan hadirnya REMEN Wirogunan sangat membantu warga yang anaknya akan mendaftarkan putra-putrinya di SD, SMP maupun SMA/SMK. Relawan ini menyediakan konsultasi, diskusi dan  pendampingan dalam proses pendaftaran.

“Warga yang hadir berkonsultasi dan didampingi merasa senang telah dibantu dalam proses online PPDB, walaupun baru tahap awal. Warga 'remen banget' atas bantuan relawan" ungkap Ana Siwi di kantor Kelurahan, Selasa (02/06).

Sebagai Lurah Wirogunan, dengan inisiatif sebagian warga, untuk membantu warga  lain sebagai potensi yang perlu disupport dan difasilitasi, lanjut Ana Siwi. Fasilitas komputer dan internet yang ada di kelurahan, dapat digunakan oleh para relawan.

Pada hari pertama, relawan REMEN Wirogunan telah mendampingi orang tua yang putra-putrinya akan masuk ke jenjang SMP. Sedangkan di hari kedua, konsultasi dan pendampingan lebih banyak dihadiri warga yang putra-putrinya akan masuk ke jenjang SMA/SMK.

Ketua GASA Wirogunan, Abdul Razaq melihat pendampingan yang dilakukan  Relawan REMEN familiar dan komunikatif. Dialog dan diskusi panjang dengan orang tua siswa, sangat komunikatif. Terlihat rasa senang dan merasa punya keluarga dirasakan oleh warga yang dilayani oleh relawan.

“Kami remen sanget Pak Rozaq, atas pelayanan relawan REMEN Wirogunan", ungkap Razaq menirukan salah satu warga yang dilayani oleh relawan, di kantor kelurahan, Selasa (02/06).

REMEN Wiroguna tidak mengambil alih peran orang tua dalam PPDB. Namun hanya membantu, dan mendampinginya. Sementara keputusan akan mendaftar melalui jalur dan sekolah mana, diserahkan kepada orang tua dan anak.

Bersama dalam REMEN Wirogunan akan bisa membantu banyak warga. Modal gotong royong sebagai modal utama dalam membantu warga. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#GASAWirogunan
#REMENWirogunan
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat