Masa Pandemi Covid-19, Pengelola PAUD Mekarsari 24 Berikan PMT

Minggu (30/05) | Masa Pandemi Covid-19, proses pendidikan SPS PAUD Mekarsari 24 Kampung Mergangsan Kidul, Kel. Wirogunan, Yogyakarta ditiadakan untuk sementara waktu. Siswa PAUD belajar dan bermain di rumah bersama orang tua mereka. Lebih dari tiga bulan berada di rumah, ada kerinduan akan proses pendidikan.

Kerinduan akan proses pendidikan dirasakan, tidak hanya oleh pengelola dan pendidiknya, namun juga dirasakan oleh peserta didik SPS PAUD Mekarsari. Walaupun hanya dalam satu Rukun Warga (RW) di Kampung Mergangsan Kidul yang tidak terlalu luas, pertemuan antara pendidik dan siswa juga jarang terjadi, karena lebih sering berada di rumah.

Kerinduan terhandap anak didik, terasa terobati dengan kegiatan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi siswa PAUD, pada Minggu (31/05). PMT tersebut sebagai salah satu program untuk membantu meningkatkan status gizi anak.Disamping itu, sebagai sarana sosialisasi covid-19 dan pemberian masker kepada siswa PAUD.

Mardiana Wati, Ketua Pengelola SPS PAUD Mekarsari 24 Wirogunan menyatakan, PMT ini sudah kali kedua dilaksanakan sejak pertengahan Februari yang lalu. Sebelumnya, telah dilaksanakan pemberian hadiah dan PMT pada 16 anak siswa PAUD, Rabu (20/05). 

“Tujuannya untuk memberi pengetahuan kepada anak akan pentingnya menggunakan Masker dan menjaga kebersihan. Sedangkan pada orang tua siswa PAUD, disampaikan tentang memperbaiki pola makan anak dan meningkatkan kualitas makanan yang sehat dan bergizi serta pla hidup sehat,” kata Ana saat pemberian PMT, Minggu (31/05).

Sosialiasi covid-19 dan pentingnya menggunakan masker serta sosialisasi kepada orang tua siswa PAUD, tetap menggunakan protokol. Antusias dan kegembiraan anak dalam kegiatan ini, terlihat dari raut wajah setiap anak. 

Lebih lanjut Mardiana Wati menjelaskan, dalam bulan Juni 2020 direncakan akan memberikan PMT kembali, dan juga alat menggambar serta kertas lipat. Hal ini bertujuan, agar siswa PAUD tetap belajar di rumah bersama orang tua mereka.(KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#GASAWirogunan
#PAUDMekarsari24
#MergangsanKidul
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat