Berbagi Sayuran

Wirogunan (15/05/2020) Relawan GASA (Gerakan Aksi Sosial dan Kwagamaan)  Kel. Wirogunan menyediakan sayuran bagi masyarakat di wilayah Kampung Joyonegaran dan Kampung Bintaran, Selasa (12/5/2020). Cara pembagiannya dengan menggantungnya di di pinggir jalan kampung. Warga disekitar lokasi, dan warga kampung atau siapapun yang membutuhkan dapat mengambilnya secara cuma-cuma.

Kegiatan ini kali pertama diadakan oleh relawan GASA Wirogunan. Warga sangat antusias dan merasa senang dengan aksi ini. Bahkan warga berharap diadakan setip hari.

Ketua aksi Berbagi Sayuran "Warga Bantu Warga" Herond Henry menyatakan kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat terutama yang terdampak pandemi Covid-19. Saat ini,  beberapa warga mendapatkan bantuan sembako. Relawan GASA membantu dari sisi lain, untuk melengkapi kebutuhan warga. 

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sesama, terutama dalam masa pandemi Covid-19. Kondisi pandemi Covid-19 yang dirasakan warga menggerakkan relawan untuk berbuat sebisa dan semampu yang bisa dilakukan.  Selain itu,  juga membantu petani sayuran", kata Herond saat bersama warga di lokasi aksi,  Selasa (12/5/2020).

Berbagi Sayuran "Warga Bantu Warga" dilaksanakan tepat jam 09.00 WIB, di jalan kampung area ruang publik RW 12 Kampung Joyonegaran. Disamping itu, dihari yang sama, pada jam 10.00 WIB juga diadakan di RW 02 Kampung Bintaran,  Kel. Wirogunan.

Aksi ini dihadiri oleh Camat Mergangsan,  Rini Rahmawati,  Kasi Pemberdayaan Kecamatan,  Susilo,  Lurah Wirogunan A.E.  Siwi Utami, Babinsa, Sertu Danang Supriyadi dan Babinkamtibmas.

Abdul Razaq,  Ketua GASA Wirogunan menjelaskan kegiatan berbagi sayuran ini direncanakan akan dilaksanakan setiap hari Selasa. Bertempat dari satu kampung ke kampung lain, di Wilayah Kel. Wirogunan.

Lebih lanjut,  dia menjelaskan aksi ini mengajak dan membuka kesempatan bagi warga lain untuk turutserta berbagi sayuran. Tidak hanya dalam bentuk dana,  namun juga barang berupa sayuran. Sayuran dapat diantar langsung ke lokasi aksi atau menghubungi relawan aksi GASA Wirogunan.

Apabila ada warga yang berminat untuk ambil bagian dalam aksi ini,  dapat menghubungi Herond Hendry di 0821-3421-1070. Selain itu, dapat menghubungi Ketua GASA wirogunan,  Abdul Razaq di 0877 3807 2555.

"InsyaAllah, akan kami informasikan kepada warga atas aksi ini, baik laporan kegiatan maupun sumber pendanaannya", ujarnya.

Warga bantu warga sebagai bagian dari gotong royong. Bersama kita berbuat,  insyaAllah bermanfaat.(KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#GASAWirogunan
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat