Indahnya Berbagi, Aksi Sosial Gotong Royong untuk Warga Terdampak ke-2 di RW 24 Kel. Wirogunan

Wirogunan (15/05/2020) Masjid Baiturrahman Kampung Mergangsan Kidul Yogyakarta, bersama warga RW 23 dan RW 24 mengadakan aksi sosial lanjutan berupa paket sembako, Rabu (13/5/2020). Sebanyak 58 paket sembako diberikan kepada warga di dua RW tersebut. Paket sembako berupa beras, mie instant, kecap, teh, sirup dan sarden senilai Rp 85 ribu.

Sebelumnya pada Kamis (23/4/2020) telah dilaksanakan aksi pertama dengan 90 paket sembako. Paket sembako dimaksud terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan mie instan.

Bantuan tersebut berasal dari infaq jama'ah Masjid Baiturrahman, dan bantuan warga di wilayah RW 23 dan RW 24 Kampung Mergangsan Kidul. Keterlibatan warga dalam ambil bagian pada kegiatan ini cukup tinggi. Direncanakan, pasca Idul Fitri  akan dilakukan aksi ke-3 dan aksi lanjutan.

Ferdian Mahardika, Ketua Aksi Sosial menjelaskan bantuan aksi ke-2 ini jumlah penerima berkurang sebanyak 32 orang. Warga sebanyak itu, telah menerima program bantuan dari pemerintah. Program tersebut berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) dengan KKS (Kartu Keluarga Sejahtera), dan Bantuan Langsung Tunai (BLT). "Dengan kondisi ini, jumlah penerima jadi berkurang", ujar Ferdian melalui WhatsApp, Rabu (13/5/2020).

Paket sembako diserahkan langsung kepada penerima, dengan mengambil di balai Tri RW Mergangsan Kidul.  Namun sebagian melalui pengurus RT untuk diserahkan ke rumah warga penerima.  Diharapkan bantuan tersebut dapat membantu kebutuhan masyarakat  yang terdampak Covid-19.

Penyerahan bantuan dihadiri Lurah Wirogunan, Babinsa,  Sertu Danang Supriyadi,  Babinkamtibmas,  Dewa Ayu, Takmir Masjid Baiturrahman, Pengurus RW dan pengurus RT.

Lebih lanjut,  dia menjelaskan bantuan ini sangat membantu warga. Kepedulian semua pihak untuk turutserta berkontribusi sangatlah diharapkan warga. Direncanakan akan ada aksi lanjutan dengan melibatkan banyak pihak.

Abdul Razaq, Ketua LPMK Wirogunan menyatakan, menyambut baik dan apresiasi serta terima kasih kepada warga yang telah membantu warga lain. Bantuan ini sangat bermanfaat dan berarti bagi warga lain yang membutuhkan.

"Kami berharap, dan mengajak semua pihak melakukan aksi sosial di wilayah masing-masing, baik di tingkat  RT, RW maupun kampung. Kepedulian warga bantu warga lain, yang membutuhkan sangatlah diharapkan", kata Razaq yang juga Ketua Relawan GASA Wirogunan.

Gotong royong membantu warga lain,  yang terdampak Covid-19. Terasa ringan dengan kebersamaan, karena bersama kita bisa melakukan sesuatu. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#KampungMergangsan
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat