Aksi Sosial ke-2 akan Digelar Masjid Baiturrahman dan Warga Mergangsan Kidul

Wirogunan (04/05/2020) Masjid Baiturrahman Kampung Mergangsan Kidul, Kel. Wirogunan, bersama warga RW 23 (mulai RT 71 hingga RT 73) dan RW 24 (RT 74, RT 75 dan RT 77) akan menggelar aksi sosial ke-2 berupa paket sembako.  Aksi ini direncanakan akan digelar pada Selasa (11/5/2020) yang akan datang. Direncanakan sebanyak 100 paket sembako disiapkan oleh panitia aksi, yang berasal dari warga untuk warga.

Saat ini, panitia mempersiapkan diri dan memberi kesempatan kepada semua pihak, baik warga kampung Mergangsan Kidul maupun warga lain. Warga bantu Warga sebagai wujud gotong royong.

Ferdian Mahardika, Ketua Aksi Sosial menjelaskan, warga bantu warga sebagai realisasi dari gotong royong. Kesempatan baik bagi warga untuk membantu warga lain yang saat ini terdampak Covid-19.

“Kesempatan di bulan Suci Ramadhan untuk menambah nilai kebaikan, dengan memberikan sebagian yang dimilikinya untuk warga yang lain. Uang maupun Sembako, siap kami terima. Apabila uang, akan kami wujudkan dalam bentuk sembako”, ujar Ferdian melalui WhatsApp, Sabtu (2/5/2020).

Lebih lanjut, Ferdian menyatakan paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan mie instan. Penyerahan bantuan tersebut dapat diserahkan secara langsung di Posko Aksi Sosial di Jl. Tamansiswa 150 F (Den Nany Resto) atau dapat menghubungi Ketua RT di wilayah RW 23 dan RW 24 Mergangsan Kidul. Selain itu, direncanakan Ketua RT akan sowan atau datang dari rumah ke rumah. Selain mengajak dan memberi kesempatan berkontribusi, juga akan edukasi atas antisipasi penyebaran Covid-19. Paling lambat pengumpulan donasi pada hari Senin (11/5/2020)

Pengurus Takmir Masjid Baiturrahman, Abdul Razaq menyatakan aksi sosial ini digagas dan diinisiasi oleh Takmir Masjid Baiturrahman. Selanjutnya mengajak Pengurus RW maupun RT untuk berbuat nyata di masyarakat, dalam bentuk aksi sosial pemberian paket sembako. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan warga terdampak Covid-19.

“Keterlibatan warga untuk ambil bagian dalam aksi ini sangatlah diharapkan. Seberapapun bantuan warga akan sangat berarti bagi warga yang membutuhkan. Diperlukan Kerjasama, pengertian dan empati warga”, ujar Razaq yang juga sebagai Ketua Umum LPMK Kel. Wirogunan.

Panitia aksi membuka kesempatan kepada warga lain yang punya kelebihan untuk ambil bagian dalam aksi ini. Bentuk bantuan dapat berupa dana/uang maupun berupa sembako. Bantuan diserahkan ke posko aksi di Den Nany Resto (Jl.  Tamansiswa 150 F). Apabila transfer dana melalui rekening BCA 445-57-6666 atas nama Ferdian Mahardika.

Membantu warga yang membutuhkan, adalah panggilan hati. Kebaikan yang dilakukan akan bernilai dan bermakna serta bermanfaat bagi yang lain. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#AksiSosialWargaBantuWarga
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat