#GASA Wirogunan Siap Membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kelurahan Wirogunan

Wirogunan (04/05/2020) GASA (Gerakan Aksi Sosial dan keAgamaan) Kel. Wirogunan, Mergangsan terus melakukan aksi membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kelurahan Wirogunan. Keberadaan GASA Wirogunan yang terdiri dari banyak relawan se-Kelurahan, berkomitmen untuk berbuat terbaik bagi masyarakat.

GASA bermakna tindakan atau kegiatan terencana yang dilakukan oleh suatu kelompok masyarakat yang disertai program terencana untuk kepentingan umum. GASA bertujuan untuk perubahan sosial yang lebih baik, dengan dasar nilai-nilai agama. Kegiatan dalam GASA adalah kegiatan sosial kemasyarakatan  dan kegiatan lain yang berhubungan dengan nilai-nilai keagamaan di wilayah Kel. Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Guna menguatkan komitmen dan merencanakan aksi yang lebih nyata, GASA Wirogunan mengadakan rapat koordinasi terbatas dengan Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Wirogunan, Jum’at (1/5/2020) bertempat di pendopo “Wiroguno”. Rapat koordinasi dimaksudkan sinergisitas kegiatan dan aksi dalam mengurangi dan edukasi penyebaran Covid-19.

Keberadaan GASA Wirogunan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sejalan dalam melakukan aksi sosial kemanusiaan dan keagamaan di Kel. Wirogunan. Gugus Tugas Covid-19 berfungsi sebagai pengarah dan pengambil kebijakan atas aksi, sesuai dengan kebijakan dan arahan dari Pemerintah Kota Yogyakarta. Sementara GASA Wirogunan sebagai pelaksana aksi atas kebijakan Satgas Covid-19. Selain memberikan masukan, saran dan ide gagasan kepada Satgas Covid-19, guna memaksimalkan aksi sosial kemasyarakatan.

Beberapa kesimpulan dalam rapat koordisi adalah (1) Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat secara masif dalam penggunaan masker, baik melalui group WhatsApp, media sosial maupun langsung ke masyarakat; (2) Mendorong keamanan wilayah dengan siskamling di wilayah; (3) Gerakan Menengok Tetangga, baik tetangga depan, belakang, kiri dan kanan rumah, sebanyak 1 hingga 3 rumah dengan membantu sebisa dan semampu yang bisa dilakukan; (4) Memantapkan teknis atas Tim Pemulasaraan tingkat Kelurahan; dan (5) Pasar Online Wirogunan.

GASA wirogunan sebagai bagian dari ikhtiar bersama untuk terus berbuat terbaik bagi masyarakat. Tagline "Bersama Kita Bisa, gotong royong  modal utama" sebagai landasan dalam pelaksanaan GASA. GASA Wirogunan untuk Wirogunan Semarak. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#GASAWirogunan
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat