Aksi Sosial Gotong Royong  Untuk Warga Terdampak Covid-19 di RW 24 Kampung Mergangsan

Wirogunan (01/05/2020) Masjid Baiturrahman Kampung Mergangsan Kidul Yogyakarta, bersama warga RW 23 (mulai RT 71 hingga RT 73) dan RW 24 (RT 74, RT 75 dan RT 77) mengadakan aksi sosial berupa paket sembako.  Sebanyak 90 paket sembako diserahkan kepada jama'ah masjid Baiturrahman dan warga RW 23 dan RW 24, Kamis (23/4/2020) yang lalu.

Bantuan tersebut berasal dari infaq jama'ah Masjid Baiturrahman, kas warga RW 23 dan Kas Warga RW 24 Kampung Mergangsan Kidul, Kel.  Wirogunan,  Kec.  Mergngsan, Yogyakarta.

Sebelumnya telah dilakukan rapat koordinasi antara Takmir Masjid Baiturrahman, Pengurus RW dan RT di wilayah RW 23 dan RW 24. Forum menyepakati membentuk Panitia Aksi Sosial dan kriteria penerima sesuai kearifaan lokal.

Ferdian Mahardika, Ketua Aksi Sosial menjelaskan bantuan paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan mie instan. Penyerahan dilakukan secara langsung kepada warga dengan mengambil di balai Tri RW Mergangsan Kidul.  Namun sebagian melalui pengurus RT. Diharapkan bantuan tersebut dapat membantu kebutuhan masyarakat  yang terdampak Covid-19.

"Peran masjid cukup signifikan dalam berkontribusi dana, disamping dari kas RT dn RW.  Dana yang terkumpul diwujudkan dalam bentuk paket sembako. Kriteria kita warga penerima dengan kearifan lokal. Sinergisitas dan gotong royong banyak pihak, menghasilkan aksi ini", jelas Ferdian yang juga owner PSP Industries, saat acara penyerahan paket sembako di wilayah  Bintaran.

Penyerahan bantuan dihadiri Lurah Wirogunan, A. E. Siwi Utami,  Babinsa,  Sertu Danang Supriyadi,  Babinkamtibmas,  Dewa Ayu, Pengurus RW dan pengurus RT.

Lebih lanjut,  dia menjelaskan bantuan ini sangat membantu warga. Kepedulian semua pihak untuk turutserta berkontribusi sangatlah diharapkan warga. Direncanakan akan ada aksi lanjutan dengan melibatkan banyak pihak.

Panitia aksi membuka kesempatan kepada warga lain yang punya kelebihan untuk ambil bagian dalam aksi ini. Bentuk bantuan dapat berupa dana/uang maupun berupa sembako. Bantuan diserahkan ke posko aksi di Den Nany Resto (Jl.  Tamansiswa 150 F). Apabila transfer dana melalui rekening BCA 445-57-6666 atas nama Ferdian Mahardika.

Anastasia Erwina Siwi Utami, lurah Wirogunan menyatakan, menyambut baik dan apresiasi serta terima kasih kepada warga yang telah membantu warga lain. Bantuan ini sangat bermanfaat dan berarti bagi warga lain yang membutuhkan.

"Kami berharap, dan mengajak semua pihak melakukan aksi sosial dengan memberi bantuan kepada warga yang lain. Kepedulian warga bantu warga lain, yang membutuhkan sangatlah diharapkan", harap Ana Siwi.

Membantu warga yang membutuhkan, adalah panggilan hati. Kebaikan yang dilakukan akan bernilai dan bermakna serta bermanfaat bagi yang lain. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat