Aksi Peduli JCACC-Ikalpangulu di Kel. Wirogunan Telah Ditunaikan

Wirogunan (22/04/2020) Jogja Chinese Art & Culture Center (JCACC) bersama Ikatan Alumni Pangudi Luhur (Ikalpangulu) mengadakan aksi sosial berupa pemberian beras. Sebanyak 75 paket beras masing-masing 5 kg. Paket tersebut didistribusikan di wilayah Kel.  Wirogunan, mulai RW 01 hingga RW 24, Senin (20/4/2020).

Bantuan JCACC tersebut berasal dari masyarakat Tionghoa Yogyakarta dan 14 Paguyuban Tionghoa dan Ikalpangulu Yogyakarta.

Herry Nugroho yang mendapatkan amanah pendistribusian beras, menyalurkan bantuan bersama Sertu Danang Supriyadi,  Babinsa Kel. Wirogunan. Paket bantuan beras tersebut, didistribusikan kepada warga terdampak Korona di Kel. Wirogunan. Penyerahan bantuan, sebagian diserahkan langsung kepada warga dan sebagian melalui Ketua RW maupun RT. Diharapkan bantuan tersebut dapat membantu kebutuhan masyarakat  yang terdampak Covid-19.

Herry Nugroho, yang menyerahkan bantuan mewakili JCACC dan Ikalpangulu menjelaskan bantuan itu sebagai bentuk kepedulian keluarga besar JCACC dan Ikalpangulu. Bantuan tersebut sangat berarti bagi masyarakat terdampak.

"Kami tergerak melakukan komunikasi dengan JCACC dan Ikalpangulu,  setelah berkoordinasi denga Lurah Wirogunan. Disamping itu,  kami melihat kondisi warga terdampak yang membutuhkan bantuan. Kondisi ini,  menggerakkan kami untuk berbuat sebisa dan semampu yang bisa kami lakukan. Paling tidak, membantu meringankan warga", jelas Herry yang juga sebagai Ketua RW 01, saat acara penyerahan paket sembako di wilayah  Bintaran.

Lebih lanjut,  dia menjelaskan bantuan ini akan membantu warga. Kepedulian semua pihak untuk turutserta berkontribusi sangatlah diharapkan warga.  Namun tetap berkoordinasi dengan pengurus RT maupun RW di wilayah. Karena pengurus tersebut yang mengetahui kondisi yang sebenarnya.

Anastasia Erwina Siwi Utami, lurah Wirogunan menyatakan, menyambut baik dan apresiasi serta terima kasih atas bantuan dari JCACC dan Ikalpangulu. Bantuan ini sangat bermanfaat dan berarti bagi warga Wirogunan yang membutuhkan.

"Kami berharap, dan mengajak semua pihak melakukan aksi sosial dengan memberi bantuan kepada warga yang lain. Kepedulian warga bantu warga lain, yang membutuhkan sangatlah kami harapkan", harap Lurah yang sudah satu tahun bertugas di Kel.  Wirogunan.

Membantu warga yang membutuhkan, adalah panggilan hati. Kebaikan yang dilakukan akan bernilai dan bermakna serta bermanfaat bagi yang lain. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat