#GASA Wirogunan bersama Kelurahan Sediakan Alat Semprot Disinfektan untuk Dipinjam Warga

Wirogunan (20/04/2020) Penyemprotan Disinfektan sebagai salah satu upaya pencegahan Virus Corona. Penyemprotan ini, telah banyak dilakukan oleh warga Wirogunan secara mandiri. Sebanyak 24 RW dan 27 RT se-Kel. Wirogunan telah melakukan penyemprotan disinfektan. Bahkan hingga saat ini sebagian RW melakukannya secara rutin seminggu dua kali.

Sejak pertengahan Maret yang lalu, Lurah bersama LPMK telah berupaya menyediakan alat semprot. Alat ini dapat dimanfaatkan oleh Pengurus kampung,  RW maupun RT. Sejak alat semprot tersebut tersedia,  sudah dimanfaatkan oleh pengurus RW dan RT.

Sejak GASA (Gerakan Aksi Sosial dan Keagamaan) Wirogunan terbentuk (6/4/2020), diamanahkan mengelola 4 unit alat semprot ini. Pengurus Kampung, RW,  RT maupun warga Wirogunan dapat menggunakan alat semprot tersebut.  Cukup hubungi Relawan GASA atau datang langsung ke kelurahan Wirogunan.

A. E.  Siwi Utami, Lurah Wirogunan menjelaskan sinergisitas Kelurahan dengn LPMK menghasilkan gagasan pengadaan alat semprot tersebut. Sementara sarana yang lain, misalnya Alat Pelindung Diri (APD) disediakan secara mandiri.

"Relawan GASA Wirogunan di setiap kampung ada perwakilannya, sehingga memudahkan dalam peminjaman alat semprot. Selain itu, sudah ada group whatsapp GASA Wirogunan sebagai media komunikasi  dan koordinasi", ujarnya.

Ketua GASA Wirogunan, Abdul Razaq mengatakan pengadaan alat semprot ini atas Sinergisitas LPMK dan Kelurahan. Hingga saat ini, Pengurus RT,  RW dan kampung telah memanfaatkan failitas alat ini.

Kondisi penyebaran COVID-19 perlu perhatian dan upaya bersama. Penyemprotan disinfektan sebagai ikhtiar lahir. Namun ikhtiar lahir, perlu dibarengi dangan terus Berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#GASAWirogunan
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat