#GASA Wirogunan Bersinergi dalam Membantu Masyarakat Terdampak COVID-19

Wirogunan (14/4/2020) GASA (Gerakan Aksi Sosial dan keAgamaan) yang dibentuk Senin (6/4/2020), terus berikhtiar melakukan komunikasi dan bersinergi dengan berbagai pihak. Covid-19 yang berdampak pada masyarakat, menjadi prioritas kegiatan yang dilakukan. Sinergisitas dengan stakeholder, dunia usaha dan tokoh masyarakat menjadi keharusan.

Kondisi masyarakat  yang terdampak Covid-19, menjadi agenda penting bagi GASA Wirogunan untuk berbuat dan berkontribusi terbaik. Sinergisitas dengan tokoh masyarakat terlihat dalam pembagian sembako pada Selasa (14/4/2020) di wilayah Bintaran.

Keluarga besar Sueratno RW 01 Kampung Bintaran bersama GASA Wirogunan membagikan paket sembako ke Asrama Mahasiswa di wilayah Bintaran. Disamping itu,  bantuan, juga diberikan kepada Warga kurang mampu terdampak Covid-19. Diharapkan bantuan tersebut dapat membantu kebutuhan masyarakat  yang terdampak Covid-19.

Saat pemberian bantua Herry Nugroho bersama istri mewakili keluarga besar Soeratno, didampingi relawan GASA Wirogunan, Lurah Wirogunan, A.E. Siwi Utami, Babinsa Sertu Danang Supriyadi dan pengurus RT dan RW.

Herry Nugroho, mewakili keluarga besar Soeratno menjelaskan bantuan itu sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Soeratno. Bantuan diberikan kepada asrama mahasiswa di wilayah Bintaran dan warga sekitarnya yang terdampak Covid-19.

"Kami serahkan sebisa dan semampu yang bisa kami lakukan. Paling tidak, membantu meringankan warga", jelas Herry yang juga sebagai Ketua RW 01, saat acara penyerahan paket sembako di wilayah  Bintaran.

Menurutnya, paket sembako itu berisikan 2.5 kg beras, 1 kg gula pasir,  teh, minyak goreng, dan supermi. Diharapkan paket sembako itu dapat membantu kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Sebelumnya kami telah berkomunikasi dengan pihak asrama dan pengurus RW 02 dan RW 03. Memang warga yang diberi bantuan layak mendapat bantuan,  sehingga meringankan kebutuhan hidup sehari-hari, " terangnya.

Abdul Razaq,  Ketua GASA Wirogunan menyatakan, bantuan ini sangat berarti bagi warga, apalagi disaat kondisi seperti. Bantuan ini sangat bermanfaat dan berarti bagi warga Wirogunan yang membutuhkan.

"Atas nama warga penerima bantuan dan relawan GASA Wirogunan,  mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga beaar Soeratno. Semoga kebaikan keluarga besar Soeratno mendapat balasan terbaik dari-Nya", ujarnya.

Membantu warga yang membutuhkan, sebagai bagian dari nilai-nilai agama. Kebaikan yang dilakukan akan bernilai dan bermakna serta bermanfaat bagi yang lain. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#LPMKWirogunan
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat