Penyemprotan Disinfektan Secara Rutin, Antisipasi Covid-19 di Kampung Mergangsan Lor

Wirogunan (13/04/2020) Upaya pencegahan Virus Corona terus dilakukan oleh kelompok masyarakat, tidak terkecuali di wilayah Kampung Mergangsan Lor, Kel.  Wirogunan. Sasaran penyemprotan disinfektan, mulai lingkungan tempat tinggal warga, dan ruang publik.

Kampung Mergangsan  Lor,  terdiri dari 3 Rukun Warga (RW), yaitu RW 14. RW 15 dan RW 16 dan 6 Rukun Tetangga (RT) yang masing-masing terdiri dari 3 RT. Mulai RT 44 hingga RT 52 berada dalam wilayah Kampung Mergangsan Lor.

Komitmen pengurus kampung pengurus RW, RT dan relawan melakukan penyemprotan disinfektan rutin setiap Selasa dan Sabtu.

Sri Warsono Hendri,  salah satu relawan RW 16 menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai salah satu cara yang ditempuh di kampung Mergangsan Lor.  Disamping hinbauan dan ajakan rutin kepada warga agar selalu menjaga kebersihan, utamanya tertib mencuci tangan. Kebersamaan dan saling pengertian diantara warga sangatlah penting dalam kondisi saat ini.

"Aksi bersama membantu masyarakat, dilandasi kesadaran dan keikhlasan untuk berbuat terbaik bagi masyarakat.  Bergotong royong bahu membahu terasa ringan. Karena ini masalah kita bersama", ujar Ki Ageng sebutan udara Sri Warsono, Kamis (9/4/2020)

Lebih lanjut dia menjelaskan, penyebab virus ini perlu perhatian ekstra dari semua warga. Hinbauan kepada masyarakat untuk mencuci tangan selesai aktivitas dan tidak berkerumun atau menghindari keramaian selalu disampaikan oleh pengurus kamlung. Disamping itu,  sebelum masuk rumah mencuci tangan dan sebisa mungkin stay at home serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Kondisi penyebaran COVID-19 perlu perhatian dan upaya bersama. Penyemprotan disinfektan sebagai ikhtiar lahir. Namun ikhtiar lahir, perlu dibarengi dangan terus Berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#LPMKWirogunan
#KampungMergangsanLor
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat