GASA Wirogunan SIAP Berbuat untuk Masyarakat

Wirogunan (13/04/2020) GASA (Gerakan Aksi Sosial dan keAgamaan) terbentuk Senin (6/4/2020). Bertempat di Pendopo "Wiroguno" Kel. Wirogunan,  Kec.  Mergangsan,  para Relawan se-Kelurahan berkomitmen untuk berbuat terbaik bagi masyarakat. Lurah Wirogunan, memfasilitasi pertemuan relawan menyambut baik komitmen relawan.

GASA bermakna tindakan atau kegiatan terencana yang dilakukan oleh suatu kelompok masyarakat yang disertai program terencana untuk kepentingan umum. GASA bertujuan untuk perubahan sosial yang lebih baik, dengan dasar nilai-nilai agama. Kegiatan dalam GASA adalah kegiatan sosial kemasyarakatan  dan kegiatan lain yang berhubungan dengan nilai-nilai keagamaan di wilayah Kel. Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Gerakan ini, dikoordinir para relawan dan bertanggung jawab kepada Lurah Wirogunan dan masyarakat secara transparan.

Kegiatan GASA adalah Pertama, membantu warga yang kurang beruntung yang mempunyai masalah sosial dan keagamaan, khususnya Keluarga Sasaran Jaminan Perlindungan Sosial (KSJPS), baik pelatihan, maupun pendampingan.

Kedua, memberikan pinjaman modal usaha yang sangat ringan dan proses yang sederhana, khususnya kepada Keluarga Sasaran Jaminan Perlindungan Sosial (KSJPS).

Ketiga,  pendampingan untuk membantu mengatasi masalah sosial yang dihadapi warga yang kurang beruntung, khususnya Keluarga Sasaran Jaminan Perlindungan Sosial (KSJPS).

Keempat,  intervensi lain, sesuai dengan kondisi  keluarga yang mempunyai masalah sosial dan keagamaan, khususnya Keluarga Sasaran Jaminan Perlindungan Sosial (KSJPS),

Sasaran dari kegiatan Gerakan Aksi Sosial dan keAgamaan (GASA) adalah :
Warga yang kurang beruntung yang mempunyai masalah sosial dan keagamaan, khususnya Keluarga Sasaran Jaminan Perlindungan Sosial (KSJPS). Disamping,  warga lain yang belum atau tidak memiliki Kartu KSJPS, namun kurang beruntung dan mempunyai masalah sosial.

Sinergisitas dengan lembaga lain maupun perseorangan yang diberi kesempatan untuk berkontribusi dan membantu tujuan dan kegiatan GASA adalah :
(1) Universitas atau sekolah tinggi di wilayah dan atau di luar Kelurahan Wirogunan;
(2) Lembaga sosial lain yang bergerak dalam bidang sosial dan keagamaan, misalnya Lembaga Amil Zakat, Dewan Masjid Indonesia Wirogunan Plus, Gereja, Kelompok Pengajian dan sebagainya;
(3) Usaha Mikro Kecil Menengah  (UMKM) di wilayah dan atau di luar Kelurahan Wirogunan, misalnya UKM di sepanjang jalan Tamansiswa, UKM Jl. Sultan Agung;
(4) Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan atau lembaga di wilayah Kelurahan Wirogunan dan atau wilayah lain; dan
(5) Pribadi/personal yang memiliki jiwa sosial dan keagamaan, misalnya Relawan Pekerja Sosial Masyarakat.

GASA wirogunan sebagai bagian dari ikhtiar bersama untuk terus berbuat terbaik bagi masyarakat. Tagline "Bersama Kita Bisa, gotong royong  modal utama" sebagai landasan dalam pelaksanaan GASA. GASA Wirogunan untuk Wirogunan Semarak. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#GASAWirogunan
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat