Masker untuk Semua, Himbauan Lurah untuk Semua

Wirogunan (07/03/2020) Pemerintah menjalankan program "masker untuk semua" per 5 April 2020 sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Sosialisasi kepada masyarakat atas program tersebut dilakukan oleh semua pihak, termasuk di Kel. Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

"Semua harus menggunakan masker. Kami meminta mulai hari ini gunakan masker. Masker untuk semua, saling mengingatkan untuk menggunakan masker. Seluruh Pembeli dan penjual harus menggunakan masker" ujar Danang di halaman parkir Mie Gacoan Jalan Tamansiswa, Senin (6/4/2020).

Sertu Danang Supriyadi, Babinsa Kel. Wirogunan bersama Lurah Wirogunan, AE. Siwi Utami, dan Babinkamtibmas, Dewa Ayu, dengan sabar terus menghimbau kepada masyarakat. Mengingatkan semua pihak agar selalu menggunakan masker. Himbauan ini, sebagai salah satu cara edukasi kepada warga.

Ana Siwi, menjelaskan penggunaan masker tersebut untuk kenyamanan bersama. Selain itu, meminta masyarakat untuk tetap berada di rumah dan menjaga jarak aman. Sering mencuci tangan dan menjaga Etika batuk dan bersin.

"Kita lawan virus Carona secara bersama, dan jadikan sebagai musuh bersama untuk kita sikapi bersama. Karena bersama kita bisa melakukan pencegahan. Kita sudah punya modal sosial, gotong royong", ungkap Ana Siwi saat mendampingi Babinsa memberikan himbauan.

Himbauan di lanjutkan di tempat keramaian  di lokasi lain. Masyarakat antusias mendengarkan himbauan pemangku wilayah tersebut. Bahkan sebagian ojek online (ojol) yang sering mangkal di tempat tersebut menyambut baik himbauan tersebut.

Diperlukan pengertian dan kepedulian semua pihak. Gerakan bersama stakholder dan dukungan dan kesadaran masyarakat bagian dari keberhasilan program ini. Lebih baik berbuat saat ini, dari pada tidak berbuat sama sekali.(KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#GASAKita
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat