Mantap! #GASAKita Babinsa Kelurahan Wirogunan

WIrogunan (01/04/2020) Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan barisan TNI yan turun ke masyarakat di suatu wilayah/desa atau kelurahan, selain komponen lain. Saat Covid-19 terjadi, Babinsa langsung berkoordinasi dengan Lurah, LPMK, BKM, dan TKPK untuk melakukan langkah antisipasi. Koordinasi dan komunikasi hingga saat ini terus dilakukan.

Sertu Danang Supriyanto, Babinsa Kel.  Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta bergerak dan menjadi salah satu motivator dalam penanganan Virus Corona. Penyemprotan bersama warga di wilayah RT, RW, sekolah dan fasilitas umum menjadi kegiatannya hingga saat ini.  

Aksi penyemprotan di fasilitas umum dan wilayah, Sabtu (28/3/2020) dan Minggu (29/3/2020) sebagai salah satu kegiatannya. Bersama Kampung Tanggap Bencana (KTB) se-Kel. Wirogunan dan relawan #WirogunanLawanCorona terus membantu warga.

Seluruh aktivitas dalam membantu mengurangi penyebaran virus Corona di Kel. Wirogunan sebagai bagian dari #GASAKita (Gerakan Aksi Sosial dan Keagamaan Kita Bersama). #GASAKita sebagai gerakan bersama untuk membantu, mendampingi dan menggerakkan warga. Kegiatan tersebut bertujuan agar warga peduli dan berbuat terbaik untuk wilayah. 

Babinsa, LPMK, Karang Taruna, TKPK dan BKM dan Lurah menjadi penggerak GASAKita. Berkoordinasi dan terus berikhtiar dalam #GASAKita.

Danang, Babinsa Wirogunan menyatakan dalam kesempatan koordinasi, pentingnya merencanakan langkah antisipatif berkelanjutan menghadapi dampak sosial Virus Corona. Peran pemangku wilayah bersama tokoh masyarakat terlibat dalam antisipasi. Semua perencanaan dan aktivitas yang akan dilakukan, semata-mata membantu dan berbuat terbaik bagi warga.

"Kita tidak tahu, virus Corona ini kapan akan berakhir. Kita perlu langkah antisipatif menghadapi dampak sosialnya. Mari kita terus berkoordinasi untuk merencanakan langkah terbaik bagi warga ", harap Danang saat sebelum melakukan penyemprotan disinfektan di SMK Marsudi Luhur Bintaran, Selasa (31/3/2020).

#GASAKita sebagai aksi bersama membantu masyarakat, dengan landasan gotong royong. Bersinergi dalam berbuat agar lebih bermanfaat bagi warga. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#GASAKita
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat