KTB se-Wirogunan Lakukan Penyemprotan Disinfektan, wujud aksi #GASAKita

Wirogunan (31/03/2020) Upaya pencegahan Virus Corona terus dilakukan oleh kelompok masyarakat, lembaga, instansi pemerintah dan pihak-pihak lain. Sasaran penyemprotan disinfektan beragam, mulai lingkungan tempat tinggal warga, ruang publik dan tempat ibadah.

Kampung Tanggap Bencana (KTB) se-Kel. Wirogunan bersama LPMK dan Relawan  mengadakan aksi Penyemprotan pada Sabtu (28/3/2020). Lokasi Penyemprotan di jalan-jalan kampung se-Kel. Wirogunan. Relawan Lemah Teles dan KTB Bintaran, KTB Surokarsan dan KTB Joyonegaran terlibat dalam aksi tersebut.

Camat Mergangsan, Rini Rahmawati dan Lurah Wirogunan, Anastasia Erwina Siwi Utami memberikan motivasi pada relawan aksi. Turut serta mendampingi Camat dan Lurah, antara lain Ketua LPMK Wirogunan, Abdul Razaq, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Karang Taruna , Momon Khairussalam.

Lurah Wirogunan, AE. Siwi Utami menyatakan, aksi ini sebagai aksi bersama KTB se-Kelurahan dalam bingkai Gerakan Aksi Sosial dan Keagamaan Kita bersama atau #GASAKita#GASAKita sebagai aksi bersama membantu masyarakat, dengan landasan gotong royong.

"Bersama kita berbuat untuk masyarakat dengan landasan gotong royong. Sinergisitas Kelurahan, kelembagaan, relasan dan tokoh masyarakat menjadi motivasi dalam aksi GASAKita", ujar Ana Siwi.

Kondisi penyebaran COVID-19 perlu perhatian dan upaya bersama. Penyemprotan disinfektan sebagai ikhtiar lahir. Namun ikhtiar lahir, perlu dibarengi dangan terus Berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. (KangRozaq)